Kantor KPU Dijaga Polisi

Kantor KPU Dijaga Polisi

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai di Kabupaten Lebong 2019 mendatang, Polres Lebong menyiagakan sebanyak 15 orang personil untuk menjaga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 5 orang personil Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kabag OPS, AKP Yosril Radiansyah SIk mengatakan, bahwa penjagaan kantor KPUdan Bawaslu merupakan rangkaian dari operasi terpusat Mantap Brata Nala 2018.

“Kita lakukan pengamanan mulai dari tahapan hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (01/10).

Sementara itu, untuk 50 orang personil yang disiagakan di luar kantor KPU dan Bawaslu melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan kampanye yang dilakukan seluruh partai politik (Parpol) peserta Pemilu.

“Nanti segala sesuatu yang berkaitan dengan pengamanan akan terus dilaporkan anggota di lapangan,”ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Lebong, Sahalahuddin Al khidhr SE mengajak, seluruh parpol, calon legislatif (caleg) seta masyarakat Lebong untuk bisa bersama-sama mensukseskan Pileg dan Pilres 2019. Baik dimulai dari tahapan hingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lebong.“Kita wujudkan Pemilu aman dan damai di Kabupaten Lebong,”ajak Sahalahuddin. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: